Berita MINA Jadi Rujukan Majelis Taklim di Bekasi

Bogor, MINA – Berita-berita MINA dengan alamat mirajnews.com mulai menjadi rujukan beberapa majelis taklim di Bekasi dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Taklim Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Bekasi Mukhlishin, Lc dalam koordinasi asatidz di Masjid At-Takwa Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jumat (24/11).

Menurutnya, berita-berita yang diterbitkan oleh Kantor Berita MINA seperti bidang Palestina, Timur Tengah, dan kegiatan-kegiatan Jama’ah Muslimin dibacakan terlebih dahulu sebelum kajian taklim.

“Kami sudah buatkan susunan acara majelis taklim, agar sebelum kajian terlebih dahulu dibacakan beberapa berita dari MINA,” ujarnya.

Dengan metode seperti itu, jamaah merasa lebih tergugah, walaupun sebelumnya sudah membaca berita itu di handphone-nya masing-masing.

Baca Juga:  Arif Ramdan: Menulis Itu Mudah

“Ini kami anggap penting agar umat mengetahui perkembangan dunia Islam,” ujarnya.

Terlebih pada MINA terdapat beberapa kolom yang sangat diperlukan pembaca, terutama para ustaz, seperti artikel tausiyah, khutbah, Al-Quran dan sebagainya.

Kliping berita MINA juga dipasang secara berkala pada Majalah Dinding AKADEMIKA di Kampus STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

Buletin Jumat Ar-Risalah yang diterbitkan oleh Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) juga secara rutin memuat artikel dan berita MINA pada buletin yang dicetak sekitar 2.000 eksemplar tiap Jumatnya. Buletin dibagikan ke sekitar 50 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Perusahaan, Sekolah dan Majelis Taklim binaan di wilayah Jabodetabek.

Berita-berita MINA juga menjadi bahan pembelajaran pada mata kuliah Jurnalistik di STAI Al-Fatah Bogor dan pada kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik Madrasah Al-Fatah Bogor.

Baca Juga:  Ponpes Al-Fatah Ciamis Gelar Wisuda Tingkat RA Hingga MTS

Mi’raj News Agency (MINA) adalah kantor berita Islam yang terbit dalam tiga Bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia), dengan beberapa koresponden di Timur Tengah, Malaysia dan daerah-daerah di Indonesia. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)