Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berkomunikasi dengan Netanyahu, Biden Janjikan Dukungan Kuat untuk Israel

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - 7 detik yang lalu

7 detik yang lalu

0 Views

Joe Biden

Washington, MINA  – Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah menegaskan kembali dukungannya yang sangat kuat untuk Israel. Ia nyatakan hal itu saat berkomunikasi via telepon dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Rabu (9/10). Percakapan itu berlangsung di tengah perang yang masih berlangsung di Gaza dan Lebanon.

Panggilan telepon antara kedua pemimpin pada Rabu berlangsung selama 30 menit dan merupakan percakapan pertama mereka yang diumumkan secara publik sejak Agustus. Dikutip dari Aljazeera.

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Wakil Presiden Kamala Harris, yang mencalonkan diri untuk menggantikan Biden dalam pemilihan presiden AS bulan depan, ikut dalam pembicaraan tersebut.

“Presiden AS menegaskan komitmennya yang sangat kuat terhadap keamanan Israel,” tambah pernyataan tersebut. “Dia mengutuk dengan tegas serangan rudal balistik Iran terhadap Israel pada tanggal 1 Oktober.”

Baca Juga: Wapres RI Minta ASEAN Selesaikan Masalah Rohingya

Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre sebelumnya telah menggambarkan pembicaraan tersebut sebagai “langsung” dan “produktif”.

Panggilan tersebut muncul ketika Israel mempertimbangkan serangan terhadap Iran sebagai tanggapan atas peluncuran rudal balistik Iran yang menargetkan situs militer Israel minggu lalu. []

 

Baca Juga: Momen Kyai Ma’ruf Shalat Berjamaah dengan PM Anwar Ibrahim di Sela KTT ASEAN Laos

Rekomendasi untuk Anda