Biaya Asuransi Jamaah Umrah Asing Dikurangi 63 persen, Berlaku Mulai 10 Januari

Makkah, MINA – dan Umrah mengumumkan biaya asuransi komprehensif untuk asing telah diturunkan dari SR235 menjadi SR87, atau sebesar 63 persen, berlaku mulai 10 Januari 2023, Saudi Gazette melaporkan, Senin (16/1).

Polis asuransi umrah adalah polis terpadu yang ditanggung oleh mereka yang datang umrah dari luar Arab Saudi.

Asuransi termasuk dalam prosedur visa sebelum datang dan mencakup kasus-kasus darurat seperti perawatan, rawat inap, kehamilan, persalinan darurat, kasus gigi darurat, cedera kecelakaan lalu lintas, kasus cuci darah, dan evakuasi medis internal dan eksternal.

Juga mencakup kasus-kasus umum seperti cacat total permanen karena kecelakaan, kasus kematian dan kematian karena bencana alam, pemulangan jenazah ke negaranya, dan uang darah yang dikeluarkan oleh putusan pengadilan. Ini juga mencakup kompensasi penundaan penerbangan dan kompensasi pembatalan penerbangan.

Kementerian mengatakan, masa pertanggungan asuransi adalah 90 hari, dimulai sejak hari memasuki Kerajaan, dan cakupan pertanggungannya hanya di Arab Saudi.

Jamaah umrah dapat mengunjungi website Program Asuransi Komprehensif untuk Tamu Rahman melihat polis asuransi umrah, memverifikasi keabsahannya, dan mengetahui penyedia layanan. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.