Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bicarakan Krisis Suriah, Yordania Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Liga Arab

Widi Kusnadi - Senin, 1 Mei 2023 - 17:25 WIB

Senin, 1 Mei 2023 - 17:25 WIB

0 Views

Amman, MINA – Pemerintah Yordania menyatakan siap menjadi tuan rumah pertemuan para menteri luar negeri dan diplomat tinggi dari negara-negara yang tergabung di Liga Arab untuk membicarakan solusi krisis Suriah.

Al-Jazeera melaporkan, Senin (1/5), pertemuan tersebut untuk membahas kembalinya Suriah ke Liga Arab sebagai bagian dari penyelesaian politik dari konflik yang telah berlangsung lebih dari satu dekade.

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad dan rekan-rekannya dari Mesir, Irak, dan Arab Saudi. Pejabat pemerintah Yordania menyatakan, mereka akan membahas rencana Yordania untuk mencapai penyelesaian politik atas konflik tersebut.

Pembicaraan di Yordania adalah pertemuan pertama dengan seorang pejabat tinggi Suriah bersama dengan sekelompok negara Arab. Sebagian anggota Liga Arab mendukung langkah untuk menangguhkan keanggotaan Suriah di aliansi itu pada 2011 setelah tindakan keras terhadap pengunjuk rasa oleh Presiden Bashar al-Assad.

Baca Juga: Bertemu Raja Malaysia, Prabowo Sampaikan Komitmen Kerja Sama Bilateral

Pertemuan di Yordania terjadi dua pekan setelah pembicaraan di Jeddah antara Dewan Kerjasama Teluk, serta Mesir, Yordania, dan Irak. Pertemuan tersebut gagal mencapai kesepakatan tentang kemungkinan kembalinya Suriah ke pangkuan Arab. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sebanyak 6.251 Siswa di Mesir Selesaikan Hafalan Al-Quran Sekali Duduk

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Palestina
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia