Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden Akan Akhiri Dukungan pada Operasi Ofensif Saudi di Yaman

Ali Farkhan Tsani - Jumat, 5 Februari 2021 - 13:46 WIB

Jumat, 5 Februari 2021 - 13:46 WIB

1 Views

Anak-anak Yaman bermain di sekitar reruntuhan rumah-rumah yang hancur oleh serangan udara Koalisi pimpinan Arab Saudi. (Foto: AP/Hani Mohammed)

Washington, MINA – Presiden Joe Biden mengumumkan diakhirinya dukungan Amerika Serikat untuk operasi ofensif militer koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman.

Dilaporkan, Pemerintahan baru AS merencanakan peran AS yang lebih aktif dalam upaya mengakhiri perang saudara di negara itu.” Al Jazeera melaporkan, Jumat (5/2).

“Perang telah menciptakan bencana kemanusiaan,” kata Biden kepada para diplomat dalam kunjungan pertamanya pada Kamis ke Departemen Luar Negeri sebagai presiden.

“Namun kami akan terus mendukung dan membantu Arab Saudi mempertahankan kedaulatannya dan integritas teritorialnya serta rakyatnya,” ujarnya.

Baca Juga: Hezbollah Bersumpah Balas Israel Setelah Ledakan Pager

Saudi menyambut baik pernyataan Biden, terutama komitmennya terhadap pertahanan negara dan mengatasi ancaman terhadapnya.

Berakhirnya dukungan AS itu tidak akan mempengaruhi operasi AS terhadap kelompok Al Qaeda atau AQAP, kata penasehat keamanan nasional, Jake Sullivan.

Biden juga mengumumkan Timothy Lenderking sebagai utusan khusus untuk Yaman.

Lenderking memiliki pengalaman yang luas dalam menangani Yaman dan Teluk. Dia telah menjadi wakil asisten menteri luar negeri untuk urusan Teluk dan bertugas di Kedutaan AS di Riyadh. (T/RS2/P1)

Baca Juga: Arab Saudi tak Akan Akui Israel tanpa Negara Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional
Internasional
Palestina
Internasional
Internasional
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health