Biden Berencana Kunjungi Palestina, Arab Saudi dan Israel

foto: Anadolu Agency

Washington, MINA – Presiden AS Joe Biden pada bulan depan berencana mengunjungi Palestina, Israel dan Arab Saudi.

Ia akan bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas, Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman, dan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dan Presiden Israel Isaac Herzog.

“Perjalanan itu dalam konteks agenda penting dengan Arab Saudi, Israel dan negara-negara Timur Tengah lainnya,” jelas Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih. Dikutip dari MEMO, Selasa (14/6).

Tiga pejabat Israel telah mengkonfirmasi laporan tersebut dan mengatakan bahwa Biden diperkirakan akan berkunjung pada 14-15 Juli, namun Gedung Putih, bagaimanapun belum mengkonfirmasi akan hal itu.

Presiden AS juga diperkirakan akan mengunjungi Betlehem yang diduduki Israel, di mana sebuah rencana telah dihidupkan kembali oleh negara pendudukan untuk membangun pemukiman ilegal baru.

Menurut media Israel Haaretz, pemerintahan Biden mungkin mempertimbangkan untuk membatalkan keputusan mantan Presiden AS Donald Trump,  mengabaikan ilegalitas pemukiman Israel, tetapi tidak mengatakan apakah masalah ini akan diangkat selama kunjungannya ke negara apartheid itu. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.