Biden Berharap Gencatan Senjata di Gaza pada Bulan Ramadhan

Presiden AS Joe Biden. (Foto: dok. Press TV)

Washington, MINA – Presiden AS mengatakan, dia “mengharapkan” kesepakatan gencatan senjata dalam konflik Gaza pada bulan suci , tetapi kesepakatan tersebut masih belum tercapai.

“Saya berharap begitu, kami masih bekerja keras untuk mewujudkannya. Kami belum mencapainya,” katanya kepada wartawan di Gedung Putih pada Jumat (1/3), ketika ditanya apakah ia memperkirakan kesepakatan akan tercapai pada bulan Ramadhan, yang akan dimulai pada 10 atau 11 Maret, tergantung pada kalender lunar.

“Kita akan sampai di sana, tapi kita belum sampai di sana, kita mungkin tidak akan sampai di sana,” tambah , tanpa menjelaskan lebih lanjut, saat ia menuju helikopternya untuk menghabiskan akhir pekan di tempat peristirahatan presiden di Camp David. The New Arab melaporkan.

Biden telah mengatakan pada awal pekan ini bahwa ia mengharapkan tercapainya kesepakatan pada Senin (4/3) untuk menghentikan konflik yang menghancurkan.

Politisi Demokrat berusia 81 tahun itu mengumumkan pada Jumat pagi bahwa Serikat akan segera mulai mengirimkan bantuan melalui udara ke Gaza, sehari setelah puluhan warga Palestina yang putus asa terbunuh saat mengerumuni konvoi bantuan. (T/RI-1RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.