Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden Khawatirkan Peningkatan Kecaman pada Israel

Zaenal Muttaqin - Sabtu, 4 November 2023 - 10:40 WIB

Sabtu, 4 November 2023 - 10:40 WIB

1 Views

Presiden AS Joe Biden ketika bertemu dengan Perdana Menteri Israel Bunjamin Netanyahu (Foto: Istimewa)

Washington, MINA – Media Amerika Serikat (AS) pada Jumat (3/11) melaporkan, pemerintahan Presiden AS Joe Biden prihatin dengan meningkatnya kecaman global terhadap perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan terkikisnya dukungan untuk Tel Aviv.

Media NBC tersebut mengutip para pejabat Amerika yang mengatakan, pemerintahan Biden prihatin dengan kemampuan untuk menahan Israel ketika krisis kemanusiaan di Gaza memburuk.

Para pejabat ini mengkhawatirkan pemerintah Washington akan terisolasi secara global karena kedekatan Biden dengan entitas Israel.

Para pejabat itu menunjukkan, drone Amerika terbang di atas Gaza untuk membantu menemukan sandera (tahanan) di Jalur Gaza.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Sementara itu, CNN melaporkan dari sumber yang tidak disebutkan namanya, Biden bersama Menteri Luar Negeri dan Pertahanannya, Anthony Blinken dan Lloyd Austin, membenarkan selama diskusi pribadi dengan Israel mengenai terkikisnya dukungan untuk Israel.

Sumber tersebut menjelaskan, Biden dan penasihat seniornya memperingatkan Israel tentang kesulitan mencapai tujuan militernya ketika kemarahan global meningkat.

Jaringan tersebut mengutip seorang pejabat pemerintah AS yang mengatakan, masalah dengan Israel adalah kritik yang menjadi lebih keras di kalangan sahabatnya dibandingkan para pengkritiknya.

Sebuah sumber informasi mengindikasikan, para pejabat Amerika khawatir bahan bakar tidak akan masuk ke Gaza untuk tujuan kemanusiaan.

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Sementara CNN mengutip dua sumber informasi melaporkan, pengeboman Israel di kamp Jabalia, utara Gaza, membuat Biden dan tim keamanan nasional tidak senang. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Sengaja Targetkan Aktivis Turkiye-Amerika

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia