Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden Pastikan Tak Hadiri KTT Perdamaian di Swiss

sajadi - Selasa, 4 Juni 2024 - 09:40 WIB

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:40 WIB

4 Views

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dipastikan tidak akan menghadiri KTT Perdamaian Global di Swiss pada 15-16 Juni mendatang.

Menurut keterangan Gedung Putih, Senin (3/6), Biden tidak akan hadir dalam acara tersebut karena ia sedang menjalani sejumlah kampanye pemilihan presiden AS.

Namun kehadiran AS dalam konferensi tersebut akan diwakili oleh Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan.

Selain itu, China akan absen dari KTT Perdamaian itu. Kabar itu dikonfirmasi oleh empat sumber diplomatik yang mengetahui langsung masalah tersebut.

Baca Juga: Pasukan AS-Inggris Lakukan 15 Serangan Udara di Yaman

Dikatakan bahwa China tidak akan hadir karena konferensi itu hanya melibatkan satu pihak yakni, Ukraina. Sementara Rusia tidak ikut di dalamnya.

Swiss menjadi tuan rumah konferensi perdamaian internasional pada 15-16 Juni 2024 untuk memulai upaya damai di Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut sudah ada 106 negara dan organisasi internasional mengonfirmasi partisipasi mereka pada konferensi itu

Perang Ukraina telah berlangsung selama 2 tahun atau setelah Rusia melancarkan operasi militer khusus ke Ukraina pada 24 Februari 2022. Sekitar 18 persen wilayah Ukraina masih berada di bawah pendudukan Rusia termasuk Semenanjung Krimea serta sebagian besar Donetsk dan Luhansk di bagian timur. []

Baca Juga: Imam dan Ulama AS Larang Muslim Pilih Kamala Harris di Pilpres  

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Internasional
Palestina