Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden: Penutupan Pemerintahan AS Bukanlah Hal yang ‘Tidak Bisa Dihindari’

sri astuti - Kamis, 28 September 2023 - 16:29 WIB

Kamis, 28 September 2023 - 16:29 WIB

4 Views

Presiden AS Joe Biden. (Isimewa)

Washington, D.C., MINA – Presiden AS Joe Biden hari Rabu (27/9) mengatakan kemungkinan penutupan pemerintahan yang akan membuat sebagian besar pemerintahan federal terhenti bukanlah hal yang ‘tidak bisa dihindari’.

Ketika ditanya apakah menurutnya penutupan akan terjadi pada Ahad pagi, Biden berkata: “Saya rasa tidak ada hal yang tidak bisa dihindari dalam politik.” Anadolu melaporkan.

“Rakyat Amerika membutuhkan teman-teman Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat untuk melakukan tugas mereka mendanai pemerintah,” katanya.

Semua perhatian tertuju pada DPR di mana Ketua DPR Kevin McCarthy sedang berupaya untuk meloloskan undang-undang pendanaan sebelum tahun fiskal saat ini berakhir pada hari Sabtu. Kelompok inti Partai Republik garis keras berjanji untuk menolak langkah-langkah belanja apa pun yang tidak mencakup pemotongan besar-besaran yang mereka minta.

Baca Juga: Prancis Larang Industri Israel Ikut Pameran Militer Euronaval

McCarthy jarang menerima perbedaan pendapat dalam kaukusnya, karena ia memegang mayoritas yang sangat tipis di majelis tersebut.

Ada empat hari tersisa bagi anggota parlemen untuk bertindak. Jika DPR tidak dapat meloloskan setidaknya rancangan undang-undang belanja jangka pendek yang dikenal sebagai resolusi berkelanjutan yang juga dapat menyetujui Senat yang dikuasai Partai Demokrat, sebagian besar pemerintahan federal akan terpaksa ditutup.

Banyak dari 4 juta pekerja pemerintah federal akan dirumahkan, atau terpaksa tinggal di rumah tanpa gaji, sementara pekerja lain yang dianggap penting akan bekerja tanpa bayaran.

Itu termasuk 1,3 juta anggota dinas aktif serta penegak hukum federal serta pengontrol lalu lintas udara.

Baca Juga: KTT Media Global Soroti Transformasi Media untuk Kemajuan Manusia

Dampak dari penutupan pemerintahan secara penuh akan sangat luas dan akan dirasakan di banyak aspek kehidupan sehari-hari di Amerika. Selain gaji bagi pekerja federal yang tinggal di 50 negara bagian AS, banyak layanan penting pemerintah juga akan terhenti, termasuk layanan paspor, pemrosesan hipotek dan pinjaman pertanian, serta izin senjata api.

Sementara itu di Kongres, Senat sedang menyusun rancangan undang-undang belanja jangka pendeknya sendiri yang akan mendanai pemerintah hingga pertengahan November untuk memberikan waktu kepada anggota parlemen menengahi kesepakatan yang lebih luas. Proposal tersebut mendapat dukungan bipartisan yang sangat besar pada Selasa malam, dan telah menerima dukungan Gedung Putih.

Namun McCarthy sejauh ini menolak keras mengajukan usulan tersebut ke DPR, sebagian karena hal tersebut tidak mencakup pemotongan yang diminta oleh sayap kanannya. Mereka mengancam akan memaksakan pemungutan suara untuk mencopotnya dari jabatan ketua jika mereka tidak dapat memangkas anggaran federal. Tidak jelas apakah ada anggota Partai Demokrat yang akan mendukung McCarthy untuk mencegah pemecatannya.

Diperlukan mayoritas sederhana untuk mencopotnya dari jabatan. (T/R7/P1)

Baca Juga: Aljazair, Prancis, Inggris Serukan Pertemuan Darurat PBB Bahas Gaza

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pesawat Tempur Israel Lancarkan Tiga Serangan Udara di Beirut Selatan

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Internasional
Palestina