Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden Serukan De-eskalasi Signifikan untuk Gencatan Senjata

siti aisyah - Kamis, 20 Mei 2021 - 10:58 WIB

Kamis, 20 Mei 2021 - 10:58 WIB

2 Views ㅤ

(Debbie Hill/Pool Photo via AP)

Washington, MINA – Presiden AS Joe Biden mengatakan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa dia mengharapkan penurunan yang signifikan untuk menuju gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

“Biden menyampaikan kepada Netanyahu bahwa dia mengharapkan penurunan yang signifikan hari ini di jalan menuju gencatan senjata,” kata pernyataan Gedung Putih pada Rabu (19/5), dalam pernyataannya setelah panggilan telepon antara kedua pemimpin itu, demikian Middle East Eye melaporkan.

Pernyataan itu muncul di tengah penolakan Presiden AS untuk secara eksplisit menyerukan gencatan senjata segera, meskipun ada tekanan dari anggota parlemen Demokrat dan komunitas internasional.

“Kedua pemimpin melakukan diskusi rinci tentang keadaan peristiwa di Gaza, kemajuan Israel dalam menurunkan kemampuan Hamas dan elemen ‘teroris’ lainnya, dan upaya diplomatik yang sedang berlangsung oleh pemerintah daerah dan Amerika Serikat,” kata Gedung Putih.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Dalam sepekan ini, kedua pemimpin tersebut telah berbicara beberapa kali. Pada hari Senin (17/5), Gedung Putih mengatakan presiden AS “menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata” setelah panggilan telepon dengan Netanyahu.

Pemerintahan Biden telah menyuarakan dukungan tanpa ragu untuk pemerintah pendudukan Israel, ia menegaskan apa yang disebutnya “hak Israel untuk mempertahankan diri”. (T/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda