Biden, Trump Nyatakan Siap Maju Pilpres AS 2024

New York, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) saat ini, Joe dan mantan presiden Donald menyatakan siap kembali mencalonkan diri dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang akan datang.

Trump optimistis akan mendapatkan dukungan besar pada pilpres mendatang. Sementara Biden yakin bisa mengalahkan Trump pada pemilu 2024 mendatang. Demikian Al-Jazeera melaporkan.

Joe Biden mengalahkan Trump dalam pada 2020 lalu, baik dalam perolehan suara populer maupun perolehan electoral college di negara-negara bagian AS.

Namun, popularitas Biden mengalami kemerosotan tahun lalu di tengah lonjakan inflasi yang melanda AS, ditambah dengan meningkatnya aksi-aksi kekerasan di beberapa kota di AS.

Pada Juli 2022 lalu, Trump yang sudah berusia 76 tahun menyinggung soal pencalonannya dan menyebut hal itu menjadi prioritas untuk presiden dari partai Republik.

Sementara dukungan suara untuk Biden mencapai rata-rata 37,2 persen dalam poling RealClearPolitics. Angka tersebut dinilai sangat mungkin dikalahkan oleh pesaingnya. (R/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.