Biden Undang PM Israel Bahas Iran dan Palestina

Fotó: Pikiran Rakyat

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengundang Perdana Menteri Israel Naftali Bennet ke Washington DC pekan depan untuk membahas soal Iran dan hubungan Israel dengan Palestina.

Seperti dikutip dari Voice of America (VOA) pada Jumat (20/8), kunjungan tersebut diperkirakan akan berlangsung pada 26 Agustus 2021.

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki dalam pernyataannya mengatakan pertemuan itu akan menggarisbawahi komitmen teguh AS atas keamanan Israel. Kedua pemimpin, tambahnya, akan membahas isu-isu penting terkait keamanan di kawasan dan dunia, termasuk Iran.

Sementara itu, Bennett menggambarkan pertemuan itu sebagai hal yang penting. Kantor Perdana Menteri Israel mengatakan Bennett dan Biden akan membahas serangkaian masalah diplomatik, isu ekonomi dan keamanan, khususnya program nuklir Iran.

Pemimpin Israel itu tidak menyebut apapun soal upaya melakukan gencatan senjata dengan Hamas, bahkan ketika seorang mediator Mesir sedang berada di negara itu atau janji dari AS dan Israel untuk mendukung Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.