Bintang Muslim Liverpool Sadio Mane Bersihkan Toilet Masjid Usai Menang atas Leicester

Jakarta, MINA – Salah satu bintang sepak bola Muslim di tim besar Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane, terekam kamera sedang membantu membersihkan toilet di masjid terbesar di Liverpool.

Striker yang berhasil mencetak gol pertama Liverpool melawan Leicester pada Sabtu sore (1/9), tampak sedang mengisi ember siap untuk membersihkan toilet dalam video yang muncul kemudian pada hari yang sama.

Dalam vidoe yang diambil pada Sabtu malam – hanya beberapa jam setelah Mane membantu Liverpool meraih kemenangan sempurna melawan Leicester dan kini menduduki peringkat pertama dengan 4 kemenangan pertama di awal musim ini.

Video itu diambil oleh salah satu imam masjid Khalil Laher, yang menyebut momen itu “Kesederhanaan,” demikian Sky melaporkannya yang dikutip MINA.

Video yang diunggah di media sosial ini dengan cepat menjadi viral dengan lebih dari 9.000 retweet dan 18.000 suka di Twitter, dengan para fans memanggil Mane “berkelas”.

Pemain Tim Nasional Senegal itu adalah seorang Muslim yang taat. Seperti rekan setimnya, Mohammad Salal, dia sering merayakan golnya dengan bersujud, tanda syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Striker berusia 26 tahun ini sering terlihat bersujud dan mencium lapangan sebelum mengadahkan tangannya ke langit.

Mantan bintang Southampton yang dibesarkan di Senegal itu ayahnya adalah seorang imam di masjid kampung halamannya. Dia sebelumnya telah berbicara tentang apa arti imannya baginya, mengatakan dia melaksanakan shalat lima waktu dan tidak minum alkohol.

Mane memegang rekor untuk hat-trick di Liga Inggris (Premier League) tercepat, dengan mencetak tiga gol dalam dua menit dan 56 detik melawan Aston Villa pada 2015.(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)