Blinken: Saudi Perjelas pada AS, Palestina Bagian dari Perjanjian Apa Pun dengan Israel

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken (Foto; Istimewa)

Washington, D.C., MINA – Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengungkapkan telah menjelaskan kepada Amerika Serikat bahwa masalah yang berkaitan dengan akan menjadi bagian penting dari setiap perjanjian di masa depan dengan .

“Jelas juga dari apa yang kami dengar dari Saudi bahwa jika proses ini ingin dilanjutkan, maka kepentingan Palestina juga akan menjadi sangat penting,” kata Blinken, seraya menambahkan, “ tidak dapat mengorbankan perjuangan Palestina.” Dikutip dari MEMO, Ahad (17/9).

Ia menjelaskan, hal ini juga merupakan posisi pemerintah AS dan negara-negara Arab lainnya yang akan berpartisipasi.

“Dalam penilaian kami, hal itu perlu melibatkan solusi dua negara” terhadap konflik Israel-Palestina, kata Blinken kepada Pod Save the World.

Pejabat AS itu menekankan, jika Amerika berhasil mencapai perjanjian normalisasi antara Israel dan Arab Saudi, maka hal itu akan menggerakkan dunia ke arah tersebut, dan menambahkan bahwa tujuan dari upaya ini adalah untuk memajukan dunia yang lebih damai, sejahtera dan penuh. peluang.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

“Jika Anda memiliki negara Muslim terkemuka di dunia… berdamai dengan Israel, hal itu akan memberikan manfaat yang jauh melampaui kawasan ini,” kata Blinken. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.