Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BMKG: Hotspot di Sumatera Masih Ada 74 Titik

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Situasi sejumlah lahan terbakar di Riau. (dok. BNPB)

Pekanbaru, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi titik api (hotspot) di Pulau Sumatera masih terbilang tinggi, Selasa (24/9). Total titik panas wilayah Sumatera ada 74 titik,

Adapun rincian hostpot dari 74 titik, terbanyak di Sumatera Selatan (Sumsel) 43 titik, Lamapung 13 titik, Bengkulu tujuh titik, Riau lima titik, Jambi satu titik, Sumatera Barat (Sumbar) satu titik dan Babel empat titik panas.

“Lima titik panas di Riau seluruhnya berada di Kabupaten Rohil,” ucap Prakirawan BMKG Pekanbaru, Elisa Josepha, demikian keterangan yang diterima MINA.

Sebagai informasi Pemprov Riau menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: Kpts.293/III/2024 itu diteken Penjabat (Pj) Gubernur Riau, status siaga ini akan berlangsung hingga akhir November 2024.

Baca Juga: Pemerintah Kota Padang Rencanakan Bangun Perpustakaan Modern

BNPB sudah membantu helikopter water bombing dan patroli untuk perangi Karhutla Riau 2024. Hingga saat ini hujan buatan atau juga dikenal Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) masih dilakukan di lokasi yang terdeteksi firespot atau titik api. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LPBH ICMI Bekasi Siap Bela ASN Masriwati

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia