BMKG Keluarkan Peringatan Dini Terkait Banjir

Hujan mengguyur kota semarang (dok: Pribadi)

Semarang, MINA – deras yang mengguyur Semarang membuat Kota Lumpia ini dikepung . Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () telah mengeluarkan peringatan dini terkait banjir ini.

Sebagaimana diketahui, banjir terjadi di beberapa titik di Semarang. Di antaranya, jalur Pantura Kaligawe Terboyo. Ketinggian air dari RSI Sultan Agung hingga terowongan Tol Kaligawe masih setinggi lutut orang dewasa sehingga tidak bisa dilewati, demikian keterangan tertulis BMKG, Kamis (14/3).

Akibatnya, kendaraan dari Demak ke arah Semarang dialihkan ke kiri menuju Jalan Wolter Monginsidi. Meski ada juga genangan, jalan alternatif itu masih bisa dilewati.

Kawasan wisata Kota Lama juga terendam banjir. Banjir menggenangi hampir seluruh kawasan Kota Lama, mulai akses masuk di Bank Mandiri, Stasiun Tawang, hingga Museum Kota Lama atau Bubakan.

Banjir juga terjadi di sejumlah titik di jalur rel PT KAI Daop 4 Semarang, yaitu di petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng-Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng-Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang-Kaliwungu. (R/R4/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.