Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BMKG Peringatkan Wilayah Jakarta Berpotensi Banjir Bulan Ini

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

(foto: instagram)

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengatakan ada dua wilayah di jakarta yang diprakirakan akan terendam banjir pada bulan Oktober ini.

Jakarta sekarang mengalami masa peralihan dari kemarau ke musim penghujan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bagian selatan diperkirakan akan banjir pada Oktober ini, tetapi masuk dalam kategori rendah, menurut Ida Pramuwardani, Ketua Tim Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG.

”Ini dia informasi dari kedeputian bidang klimatologi mengenai potensi banjir di Jakarta, Oktober 2024 kita lihat di sini bahwa wilayah Jakarta Selatan kemudian Jakarta Timur bagian selatan memiliki potensi banjir dengan kategori rendah,” kata Ida dalam “Dialog Publik Kebencanaan Menghadapi Musim Hujan 2024/2025: Upaya Antisipasi dan Alternatif Solusi” yang diupload di Youtube pada Jumat (4/10).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional XVII di Surakarta

“Informasi ini berdasarkan perhitungan dengan memanfaatkan dari BIG (Badan Informasi Geospasial) dan PUPR (Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” tambahnya.

Ia juga menambahkan pada bulan November nanti akan terjadi peningkatan level potensi banjir di wilayah selatan terutama Jakarta Selatan bagian selatan dan Jakarta Timur bagian selatan, banjir ini masuk kategori menengah. [Ft]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: UAR Agendakan Pelatihan USAR dan Drone Disaster Operation

Rekomendasi untuk Anda