Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BMKG: Sebagian Besar Sumsel Akhir September Masuki Musim Hujan

Insaf Muarif Gunawan Editor : Ali Farkhan Tsani - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Pulau Sumatera, Hujan di Muaro Jambi, Selasa (24/9/2024). (Foto: MINA/Gunawan)

Palembang, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan (Sumsel) menyebut sebagian besar wilayah Sumsel akhir September memasuki musim hujan.

“Sumatera Selatan berpeluang 50% terjadi curah hujan menengah dengan intensitas hujan 50 -150 mm,” ucap Kepala Stasiun Klimatologi SMB II Palembang, Siswato Fauzi, Kamis (26/9).

Siswanto mengimbau masyarakat agar waspada dengan cuaca ekstrem dan berhati-hati terhadap dampak yang timbul selama periode tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang timbul seperti potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, angin kencang, puting beliung, sambaran petir serta banjir maupun longsor di daerah perbukitan yang ditopang oleh formasi batuan yang tidak kompak. Masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan air, serta selalu menjaga sanitasi lingkungan,”ujarnya

Baca Juga: Dewan SDA Jateng Dikukuhkan: Fokus Utama pada Ketersediaan Air untuk Pertanian

Periksa kembali konstruksi bangunan rumah warga yang beratap seng agar terhindar dari bencana akibat hembusan angin kencang, lakukan gotong royong di lingkungan sekitar sehingga meminimalisir banjir, tebang ranting/dahan pohon yang terlalu rindang sehingga tidak roboh ketika ada sambaran petir/puting beliung, lanjutnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Menlu Retno Serukan Kepemimpinan yang Inklusif untuk Perdamaian Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia