Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BMKG: Siklon Tropis Terdeteksi di Utara Wilayah Indonesia

Widi Kusnadi - Ahad, 7 Mei 2023 - 12:48 WIB

Ahad, 7 Mei 2023 - 12:48 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI mendeteksi adanya dua Bibit Siklon Tropis yang sedang melewati wilayah utara Indonesia.

Dua Bibit Siklon tropis yang mengepung itu yakni 93W dan 95W, untuk Bibit Siklon 93W terdeteksi berada di Laut Cina Selatan bagian timur. “Potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah,” ungkap BMKG, Ahad (7/5).

Menurut penjelasan BMKG, cuaca di wilayah Bibit Siklon bisa menimbulkan dampak tidak langsung seperti potensi hujan sedang hingga lebat.

Siklon tropis dapat memberikan berbagai dampak yang cukup signifikan, antara lain: badai dan hujan lebat, gelombang laut tinggi dan angin kencang.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Siklon tropis seringkali disertai dengan badai dan hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor. Hujan lebat juga dapat merusak tanaman, bangunan, dan infrastruktur.

Selain itu, Siklon tropis juga dapat menyebabkan gelombang laut yang tinggi dan berbahaya. Hal ini dapat mengancam keselamatan kapal, nelayan, dan wisatawan.

Sementara angin kencang dapat merusak bangunan, menumbangkan pohon, dan memutuskan pasokan listrik dan telekomunikasi. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Indonesia Kutuk Keputusan Parlemen Israel Tolak Negara Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Haji 1445 H
Indonesia
Menlu RI Retno Marsudi Terima Kunjungan Delegasi Biro Komite Palestina PBB. (foto: Infomed Kemlu RI)
Indonesia
Kolom