BMM – Yayasan Suluh Melayu Nusantara Bangun Pesantren Penghafal Al-Quran di Yogyakarta

Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM) Nanang Basuki (ketiga kanan) berfoto bersama Ketua Yayasan Suluh Melayu Nusantara Noor Aslan (ketiga kiri) usai seremoni kerja sama Program Pesantren Tahfidz Al Qur'an di Yogyakarta belum lama ini.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Baitul Maal Muamalat (), Lembaga Amil Zakat Nasional  yang berafiliasi dengan Bank Muamalat Indonesia menjalin kerja sama dengan Yayasan Nusantara (YSMN) dalam Program Tahfidz Unggulan di .

Penandatanganan kerja sama antara YSMN dan BMM berlangsung di Gedung Pesantren Tahfidz Suluh Melayu Yogyakarta baru-baru ini.

Dalam rilis yang diterima MINA, Jumat (28/10), Direktur Eksekutif BMM Nanang Basuki mengatakan, pembinaan terhadap dunia pendidikan merupakan salah satu fokus orientasi yang ada di BMM.

Oleh karena itu, program ini diinisiasi untuk mendukung dan membina generasi muda Tanah Air agar selalu dekat dan menjadi pecinta Al-Quran.

“Kami akan mendukung sepenuhnya pembangunan gedung pesantren Tahfidz Center Suluh Melayu ini. Bukan hanya dalam penyelesaian pembangunan gedung pesantren saja, tetapi juga operasional dan pemberian beasiswa bagi para hafiz dan hafizah,” ujarnya.

Ketua YSMN Noor Aslan mengatakan, kerja sama yang terjalin dari kedua pihak ini merupakan bentuk semangat dan cita-cita yang sama dalam membumikan Al-Quran.

Menurutnya, YSMN memiliki aset gedung yang berkelas. Adapun BMM memiliki program dan sumber daya manusia yang unggul. Sehingga, diharapkan melalui sinergi ini dapat semakin memaksimalkan program Tahfidz Unggulan ini.

“Kami berharap dalam kerja sama ini dapat saling berbagi manfaat, ilmu dan pengalaman demi kemaslahatan umat,” katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Suluh Melayu Nusantara Mahyudin Al Mudra mengatakan, gedung Pesantren Tahfidz Al Qur’an Suluh Melayu ini dibangun dengan misi pesantren modern pencetak generasi Islam yang berjiwa qurani, memiliki semangat entrepreneur, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berakhlak yang baik. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.