BNI Syariah Inisiasi Bantuan Kemanusiaan Terdampak Covid-19

Jakarta, MINA – BNI Syariah menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Program tersebut merupakan bentuk kerja sama BNI Syariah dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa dan Cinta Quran Foundation.

Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap dengan kerja sama ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19, terutama para pasien penderita corona dan para santri di Pesantren dari risiko tertular Covid-19.

Dalam kerja sama BNI Syariah dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa, diharapkan bisa terbangun fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa Rumah Sakit Container di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor.

“RS Container Covid-19 terdiri dari 10 rangkaian dan difungsikan sebagai ruang isolasi, bersifat portable, ramah lingkungan, proses pembuatan cepat dan tahan lama,” kata Tribuana dlam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (31/3).

Diharapkan RS Container ini bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah yang saat ini kewalahan dalam menampung pasien yang semakin bertambah.

Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Ditargetkan dana yang terkumpul dalam program ini sebanyak Rp 250 juta.

Platform Wakaf Hasanah merupakan wakaf melalui uang untuk project wakaf yang dapat diakses wakif melalui website dan aplikasi Wakaf Hasanah dengan pembayaran melalui transfer ke rekening Virtual Account. Wakaf uang yang terkumpul dari wakif melalui wakaf hasanah akan didistribusikan kepada nazhir dengan proyek yang sudah wakif pilih.

Saat ini ada total 26 nazhir yang bergabung di dalam Wakaf Hasanah dengan total wakif sebanyak 7.005. Total dana terhimpun melalui Wakaf Hasanah sebesar Rp 7,82 miliar dari 60 proyek yang sudah berjalan. (R/R3/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)