BNI Syariah Raih 1st Best Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication 2020

Jakarta, MINA – BNI Syariah untuk keempat kalinya meraih penghargaan di acara Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 (ICCA-V-2020) untuk kategori Sharia Bank-Subsidiary of State Owned Enterprises Company.

Hadir untuk menerima penghargaan, Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno. Penghargaan ICCA-V-2020 dilangsungkan di Puri Auditorium lt.3 IPMI International Business School, Jakarta, Jumat (7/2).

Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

Dalam perhelatan tersebut, Economic Review memilih perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, serta mampu membuktikan efektifitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas.

Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 menggunakan metode pengumpulan data berupa kuisioner, dan interview tatap muka. Ada beberapa kriteria penilaian dalam penghargaan ini diantaranya adalah crisis management, reputasi perusahaan, tingkat engagement dengan karyawan, dan bentuk komunikasi digital perusahaan.

Menurut Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno mengatakan, penghargaan ini tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders kepada BNI Syariah.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, penghargaan ini memacu kami untuk tumbuh positif, meningkatkan layanan, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik sesuai kaidah. Dengan demikian literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat,” katanya.

“Dalam membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders, BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES),” kata Bambang.

Sampai saat ini BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 17 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Palembang dan Lombok.

JES merupakan forum/komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tanggal 6 November 2010. Tujuan dibentuknya JES adalah untuk membantu pemerintah, regulator, industri syariah, dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. Diharapkan anggota JES nantinya pro aktif mensyiarkan ekonomi dan literasi keuangan syariah di Indonesia. (R/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)