Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BNPB: 321 KK Terdampak Banjir di Mamuju, Sulawesi Barat

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 33 detik yang lalu

33 detik yang lalu

0 Views

Banjir genangi 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan surut, Kamis (8/8/2024) pagi. (BPBD)

Jakarta, MINA –Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 321 KK terdampak banjir di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (21/10), pukul 20.00 WITA. Kejadian ini dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung lama sehingga menyebabkan Sungai Leling meluap.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Kamis (24/10) di Jakarta mengatakan, akibat luapan Sungai Leling sebanyak tiga Desa terendam, adapun Desa yang terendam meliputi Desa Leling Barat dan Desa Leling Induk dan Desa Sandana di Kecamatan Tommo.

Berdasarkan data yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), selain 321 KK terdampak, tercatat sebanyak 321 unit rumah, dua Fasilitas ibadah dan tiga fasilitas pendidikan terendam serta satu unit jembatan putus, demikian keterangan yang diterima MINA.

BPBD Kabupaten Mamuju sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melakukan pendistribusian bantuan logistik untuk para warga terdampak serta mengerahkan tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi warga yang masih terjebak dengan menggunakan prahu karet karena akses jalan yang masih terendam.

Baca Juga: BKSAP Agendakan Aksi “Parlemen Indonesia untuk Palestina” pada 1 Desember

Dilaporkan kondisi terkini banjir di tiga Desa terdampak sudah berangsur surut dan para warga sudah mulai membersihkan rumahnya dari material lumpur dan sampah yang terbawa oleh arus banjir. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dubes Iran Serukan Persatuan untuk Lawan Kejahatan Zionis Israel

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Eropa