BNPB Adakan Rangkaian Acara Bertajuk Gebyar Ramadhan 1444 H

Kepala BNPB berkeliling mengunjungi stand bazar ramadhan di halaman parkir gedung Graha BNPB (Bidang Komunikasi Kebencanaan BNPB). (Foto. BNPB

Jakarta, MINA – Untuk meningkatkan ketakwaan, silaturahmi dan mempersiapkan kebutuhan dasar para pegawai dalam mengarungi Bulan Ramadhan, BNPB mengadakan rangkaian acara yang bertajuk Gebyar Ramadnan 1444H.

“Rangkaian acara dimulai dengan Bazar Ramadhan berlokasi di halaman parkir Graha BNPB pada tanggal 20 dan 21 Maret, dengan peserta para pegawai yang memperjualbelikan barang kebutuhan selama Bulan Ramadhan, seperti makanan, minuman, pakaian dan perlengkapan lainnya,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Jakarta, Selasa (21/3), demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (23/3).

Agenda berikutnya ialah Tausiah Ramadhan pada Selasa (21/3) dengan mendatangkan salah satu penceramah dari luar BNPB dan dihelat di Ruang Serbaguna Sutopo Purwo Nugroho.

Baca Juga:  Tim Robotik Babel Raih Special Award di Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia

Suharyanto mengungkapkan, BNPB mengadakan berbagai macam agenda selama Ramadhan.

“Gebyar Ramadhan tahun ini sudah ada bazar dan hari ini akan ada ceramah agama,” ucapnya.

Harapannya para pegawai dapat dengan khusyuk menjalankan ibadah Ramadhan dan bekerja dengan maksimal meskipun dalam kondisi berpuasa.

“Nanti akan ada buka puasa bersama dan salat Tarawih setiap hari di Masjid BNPB,” imbuhnya.

Pada kesempatan berbeda Kepala Biro Keuangan, Tavip Joko Prahoro selaku Ketua Gebyar Ramadhan 1444H menjelaskan akan ada agenda lainnya selama Ramadhan dan setelah Ramadhan.

“Selain itu akan ada lomba Ramadhan dengan kategori lomba MTQ, Ceramah Agama dan Hafalan Al Qur’an. Santunan anak yatim piatu, penyaluran zakat, dan halal bi halal,” ucapnya.

Baca Juga:  BNPB Terjunkan Tim Drone Petakan Titik Potensi Bencana Susulan Sumbar

“Selama bulan Ramadhan akan digulirkan Kajian¬† untuk pegawai laki-laki maupun perempuan yang akan dibawakan oleh para pejabat di lingkungan BNPB,” ungkapnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)