BNPB: Gempa M 4,6 Sukabumi Akibatkan 68 Rumah Rusak

Sukabumi, MINA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana () melaporkan sebanyak 68 rumah rusak akibat berkekuatan (M) 4,6 mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/12).

Abdul Muhari Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangan tertulis diterima MINA, “peristiwa yang terjadi pukul 06.35 WIB ini mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi hingga terasa sampai Kabupaten Bogor,” ujarnya.

“Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan gempa bumi mengakibatkan sedikitnya 61 rumah terdampak di Kabupaten Bogor dan tujuh rumah rusak berat di Kabupaten Sukabumi dengan rincian 2 rumah rusak sedang dan 5 rumah rusak ringan,” imbuh Abdul.

Adapun lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung dan Ciampea. Lebih lanjut lokasi terdampak gempa di Kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi dan Cikembar.

Hingga kini BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim reaksi cepat ke lokasi terdampak untuk melakukan asesmen dan pendataan lanjutan di lapangan.

BMKG mencatat, pusat gempa berada di darat 25 Km Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 Km. (L/R4/P1)

 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.