BNPB Luncurkan Mobil Masker di Aceh, Tangani Covid-19

(Foto: BNPB)

Banda , MINA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (), Ganip Warsito meluncurkan program , Ahad (29/8) di provinsi Nanggroe Aceh Daarussalam.

Pelepasan tersebut, untuk penguatan protokol kesehatan (prokes) guna membantu pemerintah daerah dan masyarakat Aceh dalam penanganan Covid-19, demikian keterangan yang diterima MINA.

“Pada ratas beberapa waktu lalu, kami mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memberikan atensi, perhatian kepada Pemerintah Aceh dalam pengendalian Covid-19,” ucap Ganip dalam keteranganya.

BNPB memberikan bantuan 1,5 juta masker kain dan masker medis yang pendistribusiannya dikelola sebanyak 1 juta oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten serta kota di Aceh, sebagian lain akan didistribusikan oleh Kodam Iskandar Muda.

Ia menjelaskan, BNPB juga membantu dua unit mesin PCR, dengan rincian satu unit untuk Kabupaten Aceh Besar dan satu lainnya untuk Kodam Iskandar Muda.

Turut hadir Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, bersama Forkopimda Aceh, Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal dan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansah, serta tenaga ahli di lingkungan BNPB. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.