Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bom Barel Al-Qassam Hancurkan Pasukan Israel di Selatan Gaza

Arif Ramdan Editor : Zaenal Muttaqin - 16 menit yang lalu

16 menit yang lalu

4 Views

Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, mengumumkan para pejuangnya telah meledakkan bom barel yang menewaskan dan melukai sejumlah pasukan penjajah Israel di Jalur Gaza Selatan. (FOTO: Brigade Al-Qasam)

Gaza, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, kembali mencatatkan serangan paling mematikan yang mengguncang wilayah selatan Jalur Gaza.

Para pejuangnya berhasil menewaskan dan melukai sejumlah besar pasukan penjajah Israel dengan ledakan bom barel yang dahsyat.

”Mujahidin Al-Qassam berhasil meledakkan bom barel pada pasukan khusus Zionis, menewaskan dan melukai anggotanya di sebelah timur daerah Al-Rayyan, sebelah timur Rafah, sebelah selatan Jalur Gaza,” tulis Al-Qasam sebagaimana diberitakan Quds Press, Selasa (15/10).

Bom barrel, seperti bom lainnya, meledak dan menewaskan siapa saja yang berada di dekat radius ledakan.

Baca Juga: 29 Warga Palestina Syahid dalam Serangan Udara Terbaru Israel di Gaza 

Bom ini berbentuk tabung berisi bahan bakar, paku, potongan besi, atau bahan kimia dengan daya ledak tinggi.

Jumlah korban tewas tentara penjajah Israel sejak tanggal 7 Oktober tahun lalu telah mencapai 740 orang, menurut data Israel.

Namun, para pengamat meyakini bahwa data tersebut tidak benar, mengingat kebijakan Israel menyembunyikan data kerugian yang mereka alami selama perang.

Selama 374 hari, tentara penjajah Israel, yang didukung oleh Amerika Serikat dan Eropa, terus melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, di mana pesawat-pesawatnya mengebom rumah sakit, bangunan, menara dan rumah-rumah warga sipil Palestina serta menghancurkannya, dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan dan bahan bakar.

Baca Juga: Hamas: Penargetan Israel terhadap Anak-Anak di Gaza Kejahatan Mengerikan

Lebih dari 42.289 orang telah terbunuh, lebih dari 98.684 orang terluka, dan 90 persen penduduk Gaza telah mengungsi, menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Liga Arab: Israel Lakukan Genosida Melalui Pengusiran Warga Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Internasional