Bom Bunuh Diri di Irak Tewaskan 11 Orang dan 33 Luka-luka

Serangan bom bunuh diri di Irak (Foto: Alarabiya)

Baghdad, MINA – Serangan bom bunuh diri menewaskan 11 orang dan melukai 33 lainnya pada hari Senin (27/11) di dekat sebuah pasar komersial di distrik Nahrawan, Baghdad tenggara, kata satu sumber keamanan.

“Lima pengebom bunuh diri menyerang sebuah pasar dan toko-toko di daerah Nahrawan (35 km tenggara Baghdad), polisi membunuh tiga dari mereka dan dua lainnya meledakkan diri, menewaskan 11 orang,” kata seorang kepala polisi kepada media.

Sumber tersebut menambahkan bahwa 33 orang yang terluka, terdiri dari 31 warga sipil dan dua pasukan keamanan, seperti dilaporkan Alarabiya yang dikutip MINA.

Sementara itu kelompok Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas insiden penyerangan melalui saluran propagandanya, Amaq.

ISIS mengatakan, serangan tersebut menargetkan anggota dari aliansi paramiliter Hashed Al Shaabi, sekaligus menyebut peledakan bom telah menewaskan 35 orang.

ISIS telah menderita serangkaian kekalahan di Suriah dan Irak.

ISIS kini kehilangan kota terakhir yang diduduki di bawah kendalinya dan pada saat yang sama pasukan Irak membebaskan Sahara Barat di perbatasan dengan Suriah untuk mengejar angota-anggota ISIS lainnya.

Ini adalah operasi terakhir yang diperkirakan akan diumumkan oleh Perdana Menteri Haider Abadi dan juga menjadi akhir kekalahan dari ISIS di Irak. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.