Bom Bunuh Diri di Kabul, 40 Tewas Saat Shalat Jumat

Kerusakan oleh bom di dalam Masjid Imam Zaman di Kabul. (Foto: dok, pmnewsnigeria.com)

Kabul, MINA – Seorang pengebom bunuh diri menargetkan sebuah masjid Syiah di Kabul saat shalat Jumat (20/10), menewaskan sedikitnya 30 orang, kata beberapa pejabat Afghanistan.

Di waktu yang sama, di provinsi Ghor barat, sebuah ledakan bunuh diri menimpa sebuah masjid Sunni, juga pada saat shalat Jumat, menewaskan 10 orang.

Belum ada kelompok yang segera mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman kedua masjid tersebut. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

Di Kabul, Mayor Jenderal Alimast Momand di Kementerian Dalam Negeri mengatakan, ledakan di masjid Kabul menewaskan 30 orang dan melukai 45 lainnya.

Penyerang itu berjalan kaki dan masuk ke Masjid Imam Zaman, yang terletak di daerah Dashte-e-Barchi, tempat pelaku meledakkan bahan peledaknya.

Sebelumnya, kelompok Islamic State (ISIS) di Afghanistan kerap mengklaim bertanggung jawab atas sebagian besar serangan yang menargetkan komunitas Syiah.

Sementara di provinsi Ghor barat, di distrik Do Laina, seorang komandan polisi termasuk dari sepuluh korban tewas. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)