Bom Bunuh Diri Tewaskan Sebelas Warga Irak di Mosul

Niniwe, 5 Dzulqa’dah 1437/ 8 Agustus 2016 (MINA) – Sedikitnya Sebelas warga tewas, termasuk enam tentara dalam pemboman bunuh diri dari selatan , Irak pada Ahad (7/8).

Seorang pejabat lokal, Saleh Al-Jabouri mengatakan kepada Anadolu Agency dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) bahwa beberapa militan Daesh (ISIS) menyerang desa Ajhala, 60 km dari selatan Mosul dengan cara meledakkan diri.

“Beberapa pelaku bom ditembak mati oleh pasukan Irak sebelum melakukan aksinya dan yang lain berhasil meledakkan dirinya sendiri,” katanya.

Menurut Jabouri, “Pasukan masih mencari empat pelaku bom lainnya yang menyelinap ke desa-desa,” tambahnya.

Pasukan Irak sedang mempersiapkan serangan besar untuk merebut kembali Mosul dari kelompok teroris yang menguasai kota tersebut pada tahun 2014 lalu.

Irak telah mengalami kekacauan yang menghancurkan sejak pertengahan 2014, ketika ISIS menduduki wilayah Irak barat dan utara.

Sementara militer Irak, didukung oleh serangan udara yang dipimpin AS, telah berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah itu sementara kelompok ISIS masih menguasai beberapa wilayah di negara tersebut.(T/M013/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.