BOM LUKAI TIGA TENTARA AS DI AFGHANISTAN

(Photo : Press Tv)
(Photo : Press Tv)

Kabul, 14 Ramadhan 1435/12 Juli 2014 (MINA) – Sedikitnya tiga tentara Amerika dilaporkan terluka setelah bom mobil menargetkan konvoi di timur.

Menurut pejabat setempat, pasukan Amerika menderita luka-luka ketika konvoi mereka diserang bom mobil di Provinsi Nangarhar timur Afganistan, Sabtu, Press Tv melaporkan sepeti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sejauh ini belum ada penghentian serangan Taliban terhadap pasukan asing Amerikta Serikat (AS). Setiap hari, pasukan pimpinan AS dan Afghanistan bertemu untuk menghentikan serangan yang dilakukan pejuang pejuang Taliban.

Menurut angka terbaru yang dirilis oleh website icasualties.org, sekitar 50 pasukan pimpinan AS tewas di negara yang dilanda perang sejak beberapa tahun ini. 34 dari mereka adalah warga negara AS.

Sebanyak 160 tentara pimpinan AS tewas di Afghanistan pada 2013. Namun pada 2010 adalah tahun paling mematikan bagi pasukan pimpinan AS, dengan korban tewas sekitar 711.

Meningkatnya jumlah korban militer di Afghanistan telah menyebabkan kemarahan meluas di kalangan pasukan AS dan negara-negara anggota NATO lainnya.

AS dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror. (T/P012/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0