Bom Mobil Meledak di Kantor Kementerian Keuangan Yaman

Serangan bom mobil sebelumnya di Aden (Foto: File/Alarabiya)

Aden, MINA – Empat orang tewas dan yang lainnya luka-luka ketika sebuah bom mobil meledak di Kantor Kementerian Keuangan di pusat kota Aden, pada hari Rabu (29/11), menurut sumber.

Sumber tersebut mengatakan kepada Alarabiya yang dikutip MINA, beberapa rumah di sekitar lokasi pemboman tersebut rusak parah, sementara ambulans terlihat bergegas ke tempat kejadian untuk menolong para korban.

Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil tersebut. Kelompok tersebut mengatakan, bahwa mobil dengan bom diparkir di gedung Kementerian Keuangan di daerah Khor Maksar di kota Aden di Yaman meledak.

Sementara itu, Perdana Menteri Yaman Ahmed Obaid Bin Dajar, Panglima Koalisi untuk Dukungan Legitimasi, Brigadir Jenderal Ahmed Abu Majid, dan Panglima Brigade Angkatan Bersenjata Massoud Al Mazrouei baru saja melakukan pertemuan pada hari Selasa (28/11) di Aden.

Dalam pertemuan tersebut, Ben Dagher mengatakan, pemerintah terus memerangi terorisme, mengeringkan sumber-sumbernya dan mengejar anggota-anggotanya di manapun berada.

Pada pertemuan tersebut juga dipuji kemenangan yang dicapai di provinsi Abyan dan Shabwa baru-baru ini, dan mengecam tindakan kriminal yang dilakukan oleh sel-sel al-Qaeda dan ISIS. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)