Bom Mobil di Suriah Utara Lukai Puluhan Orang

Damaskus, MINA – Bom mobil di Utara tewaskan dua orang dan lukai puluhan orang, pemboman mobil di dekat kota yang dikuasai oposisi Azaz di Suriah utara pada Rabu (12/12), menurut lembaga pertahanan sipil White Helmets.

“Ledakan pertama terjadi di dekat sebuah rumah sakit lokal di kota Al-Bab yang melukai 10 orang”, kata mereka. Demikian Worldbulletin melaporkan dikutip MINA, Kamis (13/12).

Tim penyelamat dari White Helmets dan Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) bergegas ke tempat serangan untuk mencari korban yang selamat.

Beberapa bangunan, termasuk sekolah dasar, rusak karena pemboman tersebut.

Beberapa jam kemudian, serangan serupa juga terjadi di Cobanbey, sebuah kota dekat perbatasan Turki dan menewaskan dua orang dan 10 lainnya terluka.

Serangan itu terjadi pada hari ketika Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan, untuk meluncurkan operasi militer baru di timur sungai Eufrat, Suriah utara.

Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Suriah baru saja bangkit dari konflik dahsyat yang dimulai pada 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak keras para demonstran dengan keganasan yang tak terduga. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.