Bom Mobil Tewaskan Tujuh Warga Sipil di Afghanistan

Kabul, MINA – Sebuah pengeboman mobil pada hari Rabu (13/11) pagi menewaskan sedikitnya tujuh orang di ibu kota Afghanistan, Kabul.

Nusrat Rahimi, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan kepada Anadolu Agency, insiden itu terjadi di distrik ke-15 sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat (0330GMT), menewaskan tujuh warga sipil dan melukai beberapa lainnya.

Lokasi serangan itu dekat dengan kompleks Kementerian Dalam Negeri yang dijaga ketat.

Tidak ada klaim pertanggungjawaban langsung atas serangan yang terjadi setelah jeda relatif dalam pengeboman reguler yang menghancurkan ibu kota.

Di tempat lain di negara itu, bentrokan hebat antara pasukan pemerintah dan gerilyawan Taliban dilaporkan terjadi, di tengah berbagai inisiatif untuk menghidupkan kembali pembicaraan damai di berbagai ibu kota dunia.

Menurut Komisi Independen Hak Asasi Manusia Afghanistan, enam bulan terakhir adalah bulan paling mematikan bagi warga sipil di Afghanistan dengan korban 6.487 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, (1.611 tewas dan 4876 luka-luka) selama konflik bersenjata di negara itu. (T/NSD/Ast/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)