SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bos Wagner Terdaftar di Antara Penumpang Pesawat yang Jatuh

Rudi Hendrik - Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:38 WIB

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:38 WIB

0 Views

Evgeny Prigozhin berdiri di pemakaman pejuang PMC Wagner yang gugur di Krasnodar, Rusia, April 2023 (© Telegram / @concordgroup_official)

Moskow, MINA – Bos perusahaan tentara bayaran Rusia Wagner, Evgeny Prigozhin, termasuk di antara penumpang yang dijadwalkan terbang dengan jet pribadi yang jatuh pada hari Rabu (23/8) di Wilayah Tver Rusia, demikian konfirmasi badan transportasi udara federal negara tersebut.

Dikutip dari rt.com, Kementerian Darurat Rusia mengatakan, 10 orang yang berada di dalam jet pribadi yang melakukan perjalanan dari Moskow ke St. Petersburg itu tewas.

“Pesawat Embraer terbang dari Sheremetyevo menuju St. Ada tiga awak dan tujuh penumpang di dalamnya. Mereka semua tewas,” kata seorang pejabat kepada TASS.

Kecelakaan itu terjadi di dekat desa Kuzhenkino di wilayah barat laut Tver. Beberapa outlet Rusia telah mengidentifikasi pesawat tersebut bernama Embraer Legacy 600, dengan nomor ekor RA-02795, yang diyakini milik Prigozhin. Namun hal ini belum dikonfirmasi oleh pejabat.

Baca Juga: Jerman Kecam Ben-Gvir yang Serukan Tembak Kepala Tahanan Palestina

Rosaviatsiya, badan transportasi udara federal Rusia, mengatakan, nama Prigozhin tercantum pada manifes penumpang.

Delapan jenazah telah ditemukan sejauh ini, kata para pejabat kepada RIA Novosti.

Rosaviatsiya mengatakan, pihaknya telah membentuk komisi khusus untuk menyelidiki penyebab dan keadaan insiden tersebut. Pihaknya mengidentifikasi pesawat tersebut adalah jet pribadi Embraer-135BJ, milik perusahaan MNT-Aero. (T/RI-1/P1)

 

Baca Juga: Militan Irak Janji Targetkan AS Jika Israel Serang Lebanon

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Eropa
Amerika
Afrika
Eropa