BPJPH Gelar Dialog Halal Internasional di Jakarta

Jakarta, MINA – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal () Kementerian Agama akan menggelar 4th International Halal Dialogue (4th IHD) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (7/10).

“Seperti tahun sebelumnya, International Halal Dialogue digelar sebagai salah satu rangkaian dalam International Sharia Economic Festival 2022,” ujar Kepala BPJPH M.Aqil Irham, di Jakarta, Kamis (6/10).

Acara yang menghadirkan Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung ini rencananya akan dibuka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Gelaran yang mengangkat tema “Halal Economic Recovery: Accelerating Halal Certification for Supporting Economic Recovery” ini akan digelar secara hybrid.

“Kami menargetkan acara ini akan dihadiri 100 peserta yang hadir secara offline dan 500 peserta bergabung secara online,” tutur Aqil Irham.

Untuk dapat bergabung secara online pada 4th IHD, masyarakat dapat mengisi data pada tautan: https://bit.ly/4th_IHD. “BPJPH mengundang masyarakat, akademisi, maupun praktisi industri halal untuk dapat bergabung dalam 4th IHD. Ini akan menjadi ruang kita bersama untuk merumuskan bagaimana membangkitkan industri halal di Indonesia maupun global,” ujar Aqil Irham.

Sejumlah akademisi hingga praktisi industri halal dari dalam dan luar negeri direncanakan akan menjadi pembicara dalam kegiatan yang telah dilaksanakan kali keempat ini. Acara 4th IHD ini akan disiarkan melalui kanal youtube BPJPH (Halal Indonesia). (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.