BPJPH: Global Halal Lifestyle Perkuat Produk Halal Indonesia di Dunia

Jakarta, MINA – Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan () Mastuki mengatakan, Global saat ini dapat memperkuat peluang produk halal Indonesia di dunia.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Academic-Business-Government (ABG) Gathering on Halal yang mengangkat tema “Industri Halal, UMKM dan Daya Saing Ekonomi Nasional”, Kamis (18/6).

“Produk halal semakin berpeluang dalam kancah perdagangan bebas di pasar global dunia. Apalagi saat ini telah tumbuh gaya hidup halal di berbagai negara di dunia. Halal kini bukan melulu konsumsi umat muslim saja, tapi siapa saja yang menyukai dan memilihnya sebagai alternatif produk yang mereka konsumsi dan gunakan,” ujar Mastuki.

Ia mengatakan, munculnya gaya hidup halal secara mondial itu, tentu sangat berdampak bagi Indonesia yang tengah berupaya untuk mengembangkan industri halal. Terlebih Indonesia berada di lima besar peringkat pengembangan ekonomi Islam dunia menurut Global Islamic Economy Report 2019/2020.

“Peluang yang muncul sekarang tak hanya makanan dan minuman halal, tapi juga dalam bentuk yang lain seperti fashion, mode, pariwisata, farmasi dan sebagainya,” kata Mastuki.

“Oleh karena itu sinergitas seperti ini yang melibatkan kalangan akademisi, pelaku usaha atau bisnis, dan pemerintah tentu merupakan sinergi yang penting sekali. Bagaimana menjadikan halal ini menjadi bagian dari kesadaran kita bersama sebagai bangsa,” pungkasnya. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.