Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Brasil Sebut Agresi Israel di Gaza Adalah “Genosida”

Hasanatun Aliyah - Jumat, 27 Oktober 2023 - 15:36 WIB

Jumat, 27 Oktober 2023 - 15:36 WIB

6 Views

BRASILIA, BRAZIL - JUN 29 - Brazilian President Luiz Inacio Lula da Silva participates in the opening of the 26th Meeting of the Sao Paulo Forum in Brasilia, Brazil, 29 June 2023. Lula made a firm defense of democracy and alternation in power during the forum, saying "We have to exercise democracy as much as possible, because it is important, to the extent that it establishes alternation in power and it is a constant exercise of victories and defeats, which forces you to make concessions every day". ( Mateus Bonomi - Anadolu Agency )

Planalto, MINA – Presiden Brasil Luiz Inacio Lula Da Silva mengecam perang Israel di Jalur Gaza yang terkepung sebagai “genosida”.

“Apa yang terjadi di Gaza bukanlah perang. Ini adalah genosida yang menyebabkan terbunuhnya hampir 2.000 anak-anak yang tidak ada hubungannya dengan perang ini. Mereka adalah korban,” kata Da Silva dalam pertemuan yang diadakan di istana kepresidenan Planalto di ibu kota, Brasilia, dilansir Middle East Monitor, Kamis (26/10).

“Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana seseorang bisa berperang karena mengetahui akibat dari perang tersebut adalah kematian anak-anak yang tidak bersalah,” tambahnya.

Presiden Brasil memperingatkan bahwa perkembangan di Timur Tengah adalah “berbahaya” dan menambahkan bahwa isu ini bukanlah persoalan membahas “siapa yang benar dan siapa yang salah, siapa yang menembakkan peluru pertama dan siapa yang menembakkan peluru kedua.”

Baca Juga: Pengunjuk Rasa AS Ganggu Tidur Netanyahu Hingga Tebar Belatung

Brasil mendukung pembebasan sandera dan pembentukan koridor kemanusiaan yang memungkinkan bantuan dikirim ke warga sipil Palestina di Jalur Gaza,” tambahnya.

Da Silva telah berbicara dengan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, dan Emir Qatar, Tamim Bin Hamad Al Thani, Presiden Iran Ibrahim Raisi, Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden UEA Mohammed Bin Zayed Al Nahyan dan lainnya dalam upaya mencapai solusi yang memulihkan perdamaian.

Pada Rabu, Brazil abstain dalam pemungutan suara mengenai rancangan resolusi Amerika di Dewan Keamanan PBB yang tidak menyerukan diakhirinya operasi militer pendudukan Israel di Gaza.

Menurut data Kementerian Kesehatan di Gaza pada Kamis (26/10) warga yang dibunuh oleh serangan bom Israel di wilayah Jalur Gaza mencapai lebih dari 7.000 orang syahid dan lebih dari 18.400 yang terluka sejak dilakukannya serangan bom pada 7 Oktober hingga sekarang.(T/R5/P2)

Baca Juga: Joe Biden Mundur Sebagai Pencalonan Pilpres 2024

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda