BRIGADE AL-QASSAM BUKA PELATIHAN PEMUDA GAZA

Pengumuman AL Qassam untuk pelatihan militer para pemuda Gaza. Foto : Al Qassam
Pengumuman untuk militer para pemuda . (Foto : Al-Qassam)

Gaza, 21 Rabi’ul Awwal 1436 / 12 Januari, 2015 (MINA) – Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam (Harakah Muqawwamah al-Islalmiyyah), mengumumkan membuka pelatihan kepada pemuda Gaza, dalam kamp pelatihan bertema “” di seluruh Jalur Gaza”.

“Pelatihan dimulai pada selasa (20/1) mendatang dengan peserta berusia antara 15-21 tahun, yang akan menjadi tenaga inti dalam program pembebasan mendatang” bunyi pernyataan resmi Al-Qassam, Ahad (11/1), yang diterima wartawan MINA (Miraj Islamic News Agency) di Jalur Gaza.

Lebih lanjut Al-Qassam menegaskan bahwa materi pelatihan mencakup keterampilan militer, menembak peluru tajam, kepanduan, kursus singkat pertahanan sipil dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Al-Qassam menyatakan, program pelatihan Pelopor Pembebasan itu dijadwalkan berlangsung selama satu pekan, mulai 20 hingga 27 januari 2015 dari pukul 12.30 hingga 15.00 tiap hari. Sedangkan pendaftaran dibuka di masjid-masjid terdekat atau di lokasi pelatihan Brigade Al-Qassam.

Sejak beberapa tahun terakhir, Brigade Al-Qassam memang secara rutin melakukan pelatihan kepada para warga Gaza, khususnya kepada para pemuda usia sekolah menengah atas. Pelatihan tersebut diberikan agar setiap individu memiliki keterampilan minimal untuk mempertahankan diri dari berbagai serangan Israel.

Menurut informasi yang beredar di masyarakat Gaza, pelatihan ini diminta langsung oleh panglima tertinggi Al-Qassam, Muhammad Al-Dhaif. Al-Dhaif meminta kepada setiap sekolah menengah atas yang ada di Gaza untuk mendorong siswa-siswanya dalam pelatihan khusus militer tersebut. (K01/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0