BRIGADE AL-QASSAM BUKA PELATIHAN PEMUDA GAZA

Pengumuman AL Qassam untuk pelatihan militer para pemuda Gaza. Foto : Al Qassam
Pengumuman Al-Qassam untuk pelatihan militer para pemuda Gaza. (Foto : Al-Qassam)

Gaza, 21 Rabi’ul Awwal 1436 / 12 Januari, 2015 (MINA) – Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam Hamas (Harakah Muqawwamah al-Islalmiyyah), mengumumkan membuka pelatihan kepada pemuda Gaza, dalam kamp pelatihan bertema “Pelopor Pembebasan” di seluruh Jalur Gaza”.

“Pelatihan dimulai pada selasa (20/1) mendatang dengan peserta berusia antara 15-21 tahun, yang akan menjadi tenaga inti dalam program pembebasan Palestina mendatang” bunyi pernyataan resmi Al-Qassam, Ahad (11/1), yang diterima wartawan MINA (Miraj Islamic News Agency) di Jalur Gaza.

Lebih lanjut Al-Qassam menegaskan bahwa materi pelatihan mencakup keterampilan militer, menembak peluru tajam, kepanduan, kursus singkat pertahanan sipil dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Al-Qassam menyatakan, program pelatihan Pelopor Pembebasan itu dijadwalkan berlangsung selama satu pekan, mulai 20 hingga 27 januari 2015 dari pukul 12.30 hingga 15.00 tiap hari. Sedangkan pendaftaran dibuka di masjid-masjid terdekat atau di lokasi pelatihan Brigade Al-Qassam.

Sejak beberapa tahun terakhir, Brigade Al-Qassam memang secara rutin melakukan pelatihan kepada para warga Gaza, khususnya kepada para pemuda usia sekolah menengah atas. Pelatihan tersebut diberikan agar setiap individu memiliki keterampilan minimal untuk mempertahankan diri dari berbagai serangan Israel.

Menurut informasi yang beredar di masyarakat Gaza, pelatihan ini diminta langsung oleh panglima tertinggi Al-Qassam, Muhammad Al-Dhaif. Al-Dhaif meminta kepada setiap sekolah menengah atas yang ada di Gaza untuk mendorong siswa-siswanya dalam pelatihan khusus militer tersebut. (K01/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0