Brigade Al-Qassam Gagalkan Pendaratan Pasukan Israel di Pantai Rafah

Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas. (Foto: Pars Today)

Gaza, MINA – Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengungkapkan bahwa para pejuangnya menggagalkan upaya pasukan pendudukan Israel di pantai Rafah, di Jalur Gaza selatan pada Jumat fajar (27/10).

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh media militer Brigade mengungkapkan bahwa para pejuangnya mampu “menemukan upaya tersebut” dan menghadapi kekuatan penyerang, Al Mayadeen melaporkannya.

Selain itu, pasukan pendudukan Israel harus melakukan serangan udara untuk mengamankan pelarian mereka dari pantai Rafah.

Brigade Al-Qassam mengatakan bahwa pasukan penyerang meninggalkan amunisi yang telah diturunkan selama upaya gagal tersebut.

Sebaliknya, pada tanggal 24 Oktober, Brigade mengumumkan bahwa sekelompok Manusia Katak dari pasukannya mampu menyusup ke Zikim di utara Jalur Gaza dan bentrok dengan pasukan pendudukan Israel.

Baca Juga:  AWG Serukan Jamaah Haji Indonesia Boikot Produk Pro-Zionis Israel

Manusia Katak adalah pasukan khusus Brigade dan terdiri dari penyelam tempur yang berenang di bawah air di belakang garis musuh menuju tujuan mereka.

Itu setidaknya kedua kalinya sejak tanggal 7 Oktober, pejuang Palestina berhasil mendarat di pantai Zikim dan menyerang pasukan pendudukan, sehingga menimbulkan banyak korban jiwa di pasukan musuh. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan