Brigade Al-Qassam Kembali Hancurkan Kendaraan Tempur dan Tentara Infanteri Israel

Gaza, MINA – Sayap militer Pejuang Perlawanan Hamas di Gaza, Brigade al-Qassam mengklaim berhasil  menghancurkan unit infanteri Israel pada Jumat (29/12).

Brigade al-Qassam mengatakan sejumlah kendaraan tempur Israel, menimbulkan korban jiwa pada tentara IDF karena terkena ranjau yang mereka pasang di Gaza.

Ladang ranjau tersebut terdiri dari lima IED (Improvised explosive devices).

Sayap militer gerakan Perlawanan Hamas di Gaza, Brigade al-Qassam mengklaim berhasil menghancurkan unit infanteri Israel pada Jumat (29/12).

Brigade al-Qassam mengatakan sejumlah kendaraan tempur Israel, menimbulkan korban jiwa pada tentara IDF karena terkena ranjau yang mereka pasang di Gaza.

Ladang ranjau tersebut terdiri dari lima IED (Improvised explosive devices/ bom rakitan, red).

Baca Juga:  Peringati 76 Tahun Nakba, AWG Sampaikan 11 Poin Tuntutan

“Ledakan juga menghancurkan beberapa kendaraan tempur infanteri dan kendaraan militer lainnya di utara kamp pengungsi Bureij di Gaza tengah,” tulis pernyataan tersebut dilansir Al Mayadeen.

Laporan itu juga menyebut, sebuah unit khusus Israel yang bersembunyi di sebuah bangunan perumahan di utara kamp pengungsi Bureij diserang dengan roket TBG dari Hamas.

Unit khusus Israel itu akhirnya terlibat dalam pertempuran perkotaan dengan senapan serbu.

“Pejuang Perlawanan menimbulkan banyak korban di antara mereka dan mengatakan mereka menghancurkan sebuah buldoser D9 yang kabarnya mengawal para prajurit tersebut,” tulis laporan tersebut. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi