Brigade Jenin Rayakan Kemenangan Atas Pasukan Israel

Brigade Jenin sayap militer Brigade Al-Quds di Jenin. (Foto: dok. Pars Today)

Jenin, MINA – Brigade Al-Quds-Brigade Jenin merayakan kemenangan Perlawanan Palestina atas pasukan Israel yang menyerang di kota Jenin, Tepi Barat, Rabu (5/7).

“Perlawanan Palestina, terutama Brigade Al-Quds-Brigade Jenin, menulis dalam pertempuran Fury of Jenin epik kepahlawanan dan pengorbanan yang paling luar biasa,” kata sayap bersenjata itu.

Itu membuat musuh kehilangan banyak kerugian dalam putaran konfrontasi yang akan tercatat dalam sejarah perjuangan rakyat Palestina, tambahnya. Al Mayadeen melaporkan.

Kelompok tersebut berterima kasih kepada orang-orang Palestina yang tabah yang tinggal di kamp Jenin, pedesaannya, dan kota-kota yang merangkul rakyatnya.

Brigade Jenin juga memberi hormat kepada keluarga para syuhada, yang terluka, dan mereka yang ditahan selama pertempuran atas pengorbanan besar yang mereka lakukan.

Baca Juga:  12 Tentara Israel Terluka dalam 24 Jam Terakhir di Gaza

Sementara itu, Kepala Politbiro Hamas Ismail Haniyeh mengatakan, “Semua opsi untuk mendukung Jenin dan rakyatnya ada di atas meja.”

Dia menambahkan bahwa operasi heroik di “Tel Aviv” dan tindakan Perlawanan lainnya yang terjadi di seluruh Palestina datang sebagai dukungan untuk Jenin dan orang-orangnya.

Dia juga menambahkan bahwa Hamas mengirimkan pesan yang jelas kepada pendudukan Israel melalui pihak ketiga untuk menginformasikan bahwa Perlawanan mengetahui situasi di Jenin yang mendorong Israel untuk menghentikan agresinya di kamp.

Senada dengan ucapan Haniyeh, Brigade Al-Qassam mengucapkan selamat kepada para penghuni kamp beserta para pejuangnya, para pejuang Brigade Jenin dan Brigade Syuhada Al-Aqsha, atas ketabahan mereka selama pertempuran.

Baca Juga:  Para Pemimpin Arab Sampaikan Apresiasi atas Suksesnya Haji Tahun Ini

Orang-orang Palestina kembali ke kamp Jenin setelah pasukan pendudukan mundur. Para pejuang perlawanan berkeliaran di jalan-jalan, kata seorang koresponden Al Mayadeen yang melaporkan Rabu pagi.

Pasukan pendudukan Israel mulai meninggalkan kamp tak lama setelah pukul 21:00 pada hari Selasa, Channel 7 dan Channel 13 Israel melaporkan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf