Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Brigade Syuhada Al-Aqsa Rontokkan Dua Pesawat Nirawak Israel

Rudi Hendrik - Selasa, 30 Juli 2024 - 16:15 WIB

Selasa, 30 Juli 2024 - 16:15 WIB

41 Views

Ilustrasi: Seorang prajurit IDF dari Korps Artileri meluncurkan pesawat nirawak Elbit Skylark, yang dikenal di IDF sebagai Sky Rider, pada 21 Januari 2013. (Kopral Zev Marmorstein/Pasukan Pertahanan Israel)

Gaza, MINA – Kelompok pejuang Brigade Syuhada Al-Aqsa mengumumkan bahwa mereka telah menembak jatuh dua pesawat nirawak Israel, satu berjenis Quadcopter dan lainnya jenis Skylark, selama misi intelijen di langit Gaza utara, Senin (29/7).

Pejuang Brigade Syuhada Al-Aqsa juga berhasil menembaki kumpulan kendaraan pasukan Israel dengan peluru mortir di poros timur Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza.

Mereka juga membombardir pasukan Israel dan kendaraannya di poros timur laut kota dengan rentetan peluru mortir berat, koresponden Al Mayadeen melaporkan dari Gaza.

Brigade tersebut menerbitkan rekaman penembakan mortir berat mereka terhadap tentara pendudukan dan kendaraannya di poros timur laut Khan Younis.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Brigade juga berhasil menguasai pesawat nirawak Israel jenis Evo Max saat pesawat itu sedang menjalankan misi intelijen di langit Gaza timur.

Sementara itu, Brigade Abu Ali Mustafa bersama dengan Brigade al-Nasser Salah al-Din, menembaki lokasi komando dan kontrol pasukan Israel di Poros Netzarim dengan peluru mortir berat, dan Brigade al-Nasser memperlihatkan rekaman penargetan itu.

Selain itu, Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan ruang komando pendudukan di Poros Netzarim, selatan Kota Gaza di bagian utara Jalur Gaza, dengan sistem rudal jarak pendek Rajum. Mereka juga membombardir pasukan pendudukan di sekitar Masjid al-Zilal, timur kota Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza, dengan mortir.

Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, menargetkan markas komando operasi pendudukan di daerah al-Zanna, timur Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza, serta kumpulan kendaraan dan tentara pendudukan di timur laut Khan Younis dengan rentetan mortir. Mereka juga menembaki pasukan pendudukan di garis depan pertempuran Tel al-Hawa di barat daya Kota Gaza di bagian utara Jalur Gaza.

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Mereka pun berhasil menembak mati seorang tentara Israel di poros Tel al-Hawa di barat daya Kota Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Umumkan Empat Tentaranya Tewas di Rafah

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health