Brunei Ingin Tingkatkan Produk Halal Melalui Pasar Halal Vietnam

(Foto: dok. The Brunei Times)
(Foto: dok. The Times)

Brunei, 28 Jumadil Awwal 1437/7 Maret 2016 (MINA) – Perusahaan konstruksi perdagangan halal , Import Export Company Limited (IMEX) tertarik untuk berkerja sama dengan perusahaan Brunei yang ingin mengekspor produk halalnya di Vietnam.

Direktur IMEX syariah, Abdullah Abdul Rahman mengatakan, meskipun kebanyakan warga Vietnam non Muslim, namun peningkatan permintaan meningkat dalam beberapa tahun terkahir, demikian laporan Halal Focus yang diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (7/3).

Ia menambahkan, orang-orang lebih sadar dan tahu bahwa produk halal melalui pemeriksaan secara menyeluruh dan harus disertifikasi halal sehingga banyak konsumen yang lebih memilih produk halal dibanding yang lain.

Perusaahan tersebut juga baru menandatangani catatan perjanjian (MoA) dengan salah satu produsen makanan Brunei Sahamada Corporation Sdn Bhd yang akan mendistribusikan saus cabai dan kerupuk ke Vietnam.

Abdullah berharap MoA akan mendorong usaha kecil dan menengah di Brunei untuk mau memperluas bisnis mereka ke Vietnam.

Direktur Manager Sahamada, Mohd Nor Khalid Hj Ilias mengatakan, bisnis lokal harus mengambil kesempatan untuk usaha di luar negeri karena saat ini lebih mudah untuk mendapatkan kontak distributor internasional. (T/mar/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.