Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BSI Maslahat Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga Bogor-Bekasi

kurnia - Jumat, 20 Oktober 2023 - 03:23 WIB

Jumat, 20 Oktober 2023 - 03:23 WIB

2 Views ㅤ

Bogor, MINA – BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan air bersih sebanyak 192 ribu liter untuk warga Bogor dan Bekasi kepada 7.424 penerima manfaat selama 6 hari.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Dua titik lokasi penyerahan bantuan air bersih di Bogor dan Bekasi adalah di Desa Babakan Raden, Kec. Cariu, Kab. Bogor dan Desa Karang Indah, Kec. Bojongmangu, Kab. Bekasi. Penyerahan seremoni bantuan di dua kota ini dilaksanakan pada Selasa (17/10)

Manager BSI Maslahat Care Group, Dedi Setiawan mengatakan, bantuan air ini bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“BSI Maslahat merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang tidak mampu, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” kata Dedi.

Kepala desa Babakan Raden, Kec Cariu, Kab. Bogor Salvator Tarigan mengucapkan terima kasih atas bantuan air yang diberikan.

“Bantuan air bersih ini sangat berarti bagi mereka, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil,” kata Salvator.

Ketua RW 01 RT 02 Desa Karang Indah, Kec. Bojongmangu, Kab. Bekasi, Pak Tatang mengapresiasi program bantuan air bersih yang dilakukan oleh BSI Maslahat dan BSI.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

“Program ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang nyata dari BSI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Tatang.

Bencana kekeringan yang melanda Jabodetabek sejak bulan Agustus 2023 telah mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih, yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan air bersih yang diberikan oleh BSI Maslahat dan BSI berupa tangki air isi 8.000 liter diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka, seperti untuk memasak, mandi, dan mencuci.

Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Perwakilan masyarakat juga memberikan dukungan terhadap program bantuan air bersih ini. Mereka berharap agar program ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan di Bekasi dan Bogor.

Program bantuan air bersih untuk warga Bogor dan Bekasi yang dilakukan oleh BSI Maslahat dan BSI diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Beberapa Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat, Sepekan Mendatang

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Sport
Indonesia