BSI Maslahat Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga Bogor-Bekasi

Bogor, MINA – BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan sebanyak 192 ribu liter untuk dan kepada 7.424 penerima manfaat selama 6 hari.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Dua titik lokasi penyerahan bantuan air bersih di Bogor dan Bekasi adalah di Desa Babakan Raden, Kec. Cariu, Kab. Bogor dan Desa Karang Indah, Kec. Bojongmangu, Kab. Bekasi. Penyerahan seremoni bantuan di dua kota ini dilaksanakan pada Selasa (17/10)

Manager BSI Maslahat Care Group, Dedi Setiawan mengatakan, bantuan air ini bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

“BSI Maslahat merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang tidak mampu, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” kata Dedi.

Kepala desa Babakan Raden, Kec Cariu, Kab. Bogor Salvator Tarigan mengucapkan terima kasih atas bantuan air yang diberikan.

“Bantuan air bersih ini sangat berarti bagi mereka, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil,” kata Salvator.

Ketua RW 01 RT 02 Desa Karang Indah, Kec. Bojongmangu, Kab. Bekasi, Pak Tatang mengapresiasi program bantuan air bersih yang dilakukan oleh BSI Maslahat dan BSI.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang nyata dari BSI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Tatang.

Bencana kekeringan yang melanda Jabodetabek sejak bulan Agustus 2023 telah mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih, yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan air bersih yang diberikan oleh BSI Maslahat dan BSI berupa tangki air isi 8.000 liter diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka, seperti untuk memasak, mandi, dan mencuci.

Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Perwakilan masyarakat juga memberikan dukungan terhadap program bantuan air bersih ini. Mereka berharap agar program ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan di Bekasi dan Bogor.

Program bantuan air bersih untuk warga Bogor dan Bekasi yang dilakukan oleh BSI Maslahat dan BSI diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)