Budayakan Perlindungan Anak, KPAI Edukasi Masyarakat Luas

Ketua , . (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Dalam upaya membudayakan , Komisi Perlindungan Anak Indonesa (KPAI) bersama Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia sepakat memaksimalkan, mengedukasi, mentrasformasi, dan  masyarakatkan hal ini kepada masyarakat luas.

“Teman-teman artis, komedi, film, putri Indonesia, dan miss Indonesia juga telah memiliki komitmen dan kesadaran yang sama untuk melakukan hal ini sesuai profesi dan perannya masing-masing,” kata ketua KPAI, Susanto dalam ‘Bincang Perlindungan Anakbersama Artis Film, Artis Komedi, Puteri Indonesia, dan Miss Indonesia’ di Jakarta, Kamis (5/4).

Susanto menambahkan, KPAI juga mendorong agar teman-teman untuk dapat menyisipkan isu-isu  dan prinsip perlindungan anak di dalam semua program dan kegiatan mereka. Prinsipnya, mereka memiliki banyak penggemar dan followers.

“Dengan memasyarakatkan perlindungan anak, ini diharapkan memiliki dampak yang cukup luas terhadap anak dan kualiatas peradaban di Indonesia,” harap Susanto.

Kami juga sepakat, lanjut Susanto, untuk sesegera mungkin bertemu kembali dalam bentuk tim khusus, merencanakan beberapa kegiatan  terkait dengan isu-isu perlindungan anak baik dalam bentuk sort movie, matrial campign, dan lain sebagainya.

“Itu semua ikhtiar kita bersama, dan merupakan kesepakatan kita bersama,” ujar Susanto.

Dalam pertemua tersebut, Susanto juga menyampaikan harapan KPAI yaitu:

  1. Artis flim, komedi, putri Indonesia, dan miss Indonesia terlibat aktif memasyarakatkan, mentradisikan, dan mempopulerkan perlindungan anak.
  2. Melakukan inovasi film-flim yang ramah anak sebagai bentuk edukasi publik;
  3. Menyisipkan perlindungan anak dalam program-program orang dewasa;
  4. Menginovasi dan menyisipkan pesan-pesan perlindungan anak dalam program komedi; dan
  5. Putri Indonesia dan miss Indonesia menjadi pelapor perlindungan anak yang ditunjukan dalam kegiatan-kegiatan yang di lakukan. (L/R09/Aulia/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)