Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Buka Pendaftaran Santri Baru, Shuffah Hizbullah Samarinda Fokus Kaji Kitab Kuning

Rana Setiawan Editor : Arif Ramdan - Jumat, 26 Juli 2024 - 18:52 WIB

Jumat, 26 Juli 2024 - 18:52 WIB

60 Views

Santri Shuffah Hizbullah Samarinda.

Samarinda, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda, Kalimantan Timur, membuka pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2024/2025.  Tahun ini, Pondok menawarkan program khusus kitab kuning dan bahasa Arab untuk para santri.

Mudir (Kepala) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda, Ustaz Supardi, S.Sos.I, M.P.,  Jumat (26/7) menginformasikan, pendaftaran tahap kedua dibuka mulai tanggal 21 Juli hingga 31 Juli 2024.

“Tujuan program khusus untuk memenuhi kebutuhan umat akan adanya asatidz yang bisa mengkaji Islam dari sumber-sumber orisinal yang semuanya berbahasa Arab. Kami ingin mencetak generasi muda yang berakhlak mulia, berilmu, dan siap menghadapi tantangan zaman,” ujar Supardi.

Program tersebut, lanjut dia, sebagai bekal untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di jazirah arab.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

“Pengampu program ini terdiri dari Dr Rais Abdullah, Dr Makmun, Abdul Wahid dan Saya yang semuanya lulusan perguruan tinggi Timur Tengah,” pungkasnya.

Supardi menambahkan, pada semester pertama akan diajarkan ilmu alat al ajurumiyah, shorof, amtsilatuttasrifiyah, kitab bahasa arab al’arabiyah baikan yadaik, ditambah dengan Bulughul Maram, dan Khulashah Nurul yakin, dan juga tahsin dan tahfizhul Qur’an.

Bagi calon santri yang berminat, dapat menghubungi nomor telepon 085250019724 atau mengunjungi akun media sosial pondok pesantren di @Ponpes Shuffah Hizbullah.

Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah adalah pusat pendidikan Islam dan dinamika kehidupan Ahlu Shuffah (santri) yang menyatu dengan masyarakat, lahir sejak tahun 1976.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Berangkat dari visi dan cita-cita para tokoh perintisnya yang memilih hijrah kepada Islam yang Kaffah (Sempurna), sebagaimana perwujudan Rasulullah SAW dan Khulafau ar-Rasyiddin, Pondok Pesantren Islam Shuffah Hizbullah menyelenggarakan program pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi pelanjut amanah risalah Islam bagi kemakmuran seluruh alam.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Dunia Islam
Indonesia
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia