Buku “Terlahir untuk Sukses” Karya Muqorrobin MQ Dibedah di Festival Sya’ban 1444H

Bedah Buku motivasi berjudul "Terlahir untuk Sukses: Sukses adalah milik semua orang!" karya Muqorrobin MQ, dibedah pada acara Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H di Masjid At-Taqwa, komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/3/2023) malam.(Foto: Abdullah/MINA)

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Buku motivasi berjudul “Terlahir untuk : Sukses adalah milik semua orang!” karya seorang motivator Muslim, Muqorrobin MQ, dibedah pada acara Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H di Masjid At-Taqwa, komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/3) malam.

Muqorrobin MQ sebagai penulis buku yang diterbitkan menyampaikan, selama 12 tahun lamanya, dia sebagai konsultan, mentor dan motivator terus mengamati kualitas hidup manusia.

“Melalui buku ini, penulis ingin memberikan definisi sesungguhnya tentang arti kesuksesan agar semua orang dapat merasakannya dalam hidup ini,” kata Muqorrobin saat mengulas buku yang sudah dicetak kedua kalinya pada Mei 2017 (edisi pertama) dan Maret 2023 (edisi kedua).

Dalam buku ini, penulis juga terus menggali potensi dalam dirinya untuk menemukan jawaban atas arti kesuksesan sesungguhnya pada semua orang, dengan membaca kitab suci Al-Quran, buku-buku agama dan mengikuti seminar-seminar baik di dalam dan luar negeri.

“Kata-kata dalam Al-Quran seperti ulul albab, afala tatazakkarun menjadi bahan pemikiran kami. Buku ini kami tulis dari hasil pemikiran selama tujuh tahun pada 2010 hingga 2017, berawal dari inspirasi di sebuah seminar motivasi. Alhamdulillah, buku edisi pertama dicetak dan terjual ribuan eksemplar,” ujarnya.

Muqorrobin berharap, melalui buku setebal 125 halaman ini para pembaca dapat menemukan jawaban agar kita mengenal siapa diri kita sebenarnya, dari mana kita datang, untuk apa kita hidup, dan ke mana arah tujuan hidup kita di dunia ini.

“Mari buka pikiran kita dan hati kita agar menjadi manusia seutuhnya dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga yang kita sayangi dan orang-orang lain,” pungkasnya.

Sementara Widi Kusnadi, sebagai pembedah menyampaikan, isi bukunya sangat menginspirasi dan bahasanya juga mudah dipahami.

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H yang digelar Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor pada Rabu-Ahad, 15-19 Maret 2023, di Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Event tahunan yang akan digelar mengambil tema besar “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Aljama’ah Menuju Pembebasan Masjid AlAqsha” tersebut berisi berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo Dunia Islam, Bakti Sosial, Donor Darah, Bedah Buku dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.