Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bulan Sabit Merah: 100 Truk Bantuan Memasuki Gaza Utara 

Hasanatun Aliyah - Senin, 27 November 2023 - 21:14 WIB

Senin, 27 November 2023 - 21:14 WIB

3 Views

Gaza, MINA – Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan pada Ahad (26/11) sebanyak 100 truk bantuan memasuki wilayah utara Jalur Gaza, Palestina.

“100 truk bantuan dibawa ke Kota Gaza dan bagian utara oleh Bulan Sabit Merah Palestina berisi makanan, air, susu bayi, dan selimut,” kata PRCS, seperti dikutip Anadolu Agency.

PRCS menjelaskan untuk pertama kalinya, 50 truk bantuan Mesir tiba melalui penyeberangan Rafah dan langsung menuju Kota Gaza sisi utara melalui penghadang (Israel) yang memisahkan bagian utara Jalur Gaza dari selatan.

Sebelumnya, PRCS mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan konvoi bantuan lainnya terdiri dari 50 truk dari Rafah, di selatan Jalur Gaza, menuju Kota Gaza dan utaranya, memuat bantuan dan persediaan makanan, air minum, obat-obatan dan perbekalan keadaan darurat.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Gencatan senjata sementara selama empat hari yang dimediasi oleh Qatar, Mesir dan Amerika Serikat (AS) mulai berlaku pada Jumat (24/11) pagi, menghentikan sementara serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Jumlah korban akibat agresi pendudukan yang berlangsung selama 49 hari dengan dukungan AS mencapai lebih dari 14.854 syuhada Palestina, termasuk lebih dari 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 perempuan, sedangkan sekitar 7.000 orang hilang, baik masih hidup di bawah reruntuhan atau sebagain mayat, akibat pengeboman dan jumlah korban luka melebihi 36.000, menurut sumber resmi Palestina.(T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda